About

Header Ads

Wisata Lamongan, 10. Wisata nasi Boranan

Wisata Lamongan, 10. Wisata nasi Boranan

oleh irma
07:00 AM on Apr 11, 2016
Jawa Timur merupakan sebuah pulau yang kekayaan alam dan objek wisatanya sudah tak diragukan lagi. Namun nampaknya masih banyak wisatawan yang kerap bingung saat mereka berkunjung ke kota Lamongan. Bukan karena tak ada, namun agaknya beberapa lokasi wisata di kota khas soto ini belum banyak diketahui.

Hingga tibalah saatnya bagi tim Boombastis untuk membantu Anda sekalian dalam berjelajah di kota Lamongan. Tak perlu menunggu lama, yuk langsung saja kita simak, apa dan dimana saja sih wisata yang tak boleh kita lewatkan?

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

10. Wisata nasi Boranan

Berbicara soal wisata, belum lengkap jika tidak membahas seputar wisata kuliner. Kuliner merupakan hal wajib yang harus dilakukan wisatawan saat mengunjungi sebuah wilayah untuk berlibur. Di Lamongan sendiri, banyak makanan khas lezat, namun bisa kita temui di kota-kota lain. Berbeda dengan Nasi Boran.
nasi boran
Wisata nasi Borann [ Image Source ]
Nasi Boran merupakan hidangan khas Lamongan yang terdiri dari nasi, bumbu, lauk, dan rempeyek. Akan tetapi, bumbu nasi inilah yang menjadi resep rahasia turun temurun yang dimiliki hanya oleh sebagian orang saja. Biasanya penjual nasi boran saling memiliki hubungan antara penjual lainnya. Hal ini dilakukan agar nasi boran menjadi makanan khas Lamongan yang tak bisa didapatkan di kota lain selain Lamongan. Tergiur untuk mencobanya?
Begitulah kilasan seputar wisata-wisata yang terdapat di kota Lamongan. Kira-kira wisata mana nih yang sudah pernah sobat Boombastis kunjungi?

Sumber,

Posting Komentar

0 Komentar