About

Header Ads

Wisata Lamongan, 6. Monumen Van Der Wijk

Wisata Lamongan, 6. Monumen Van Der Wijk

oleh irma
07:00 AM on Apr 11, 2016
Jawa Timur merupakan sebuah pulau yang kekayaan alam dan objek wisatanya sudah tak diragukan lagi. Namun nampaknya masih banyak wisatawan yang kerap bingung saat mereka berkunjung ke kota Lamongan. Bukan karena tak ada, namun agaknya beberapa lokasi wisata di kota khas soto ini belum banyak diketahui.

Hingga tibalah saatnya bagi tim Boombastis untuk membantu Anda sekalian dalam berjelajah di kota Lamongan. Tak perlu menunggu lama, yuk langsung saja kita simak, apa dan dimana saja sih wisata yang tak boleh kita lewatkan?

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

6. Monumen Van Der Wijk

Jika sobat Boombastis merupakan pecinta sejarah dan juga penggemar karya dari sastrawan kondang Hamka, maka monumen yang satu ini tak boleh dilewatkan. Monumen Van Der Wijk merupakan monumen yang didirikan oleh pemerintah Belanda dahulu kala untuk mengenang tragedi tenggelamnya kapal Van Der Wijk.
monumen van
Monumen Van Der Wijk [ Image Source ]
Karena kisahnya yang juga terkenal, Monumen ini lantas menjadi salah satu inspirasi dalam pembuatan film laris Indonesia yang berjudul ‘ Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’. Film yang dibintangi oleh artis kawakan Pervita Pears, dan Junot Ali ini lantas membuat banyak penonton yang penasaran dengan Monumen Van Der Wijk. Lantas, bagaimana dengan sobat Boombastis, apa tidak penasaran juga dengan monumen tersebut?
Begitulah kilasan seputar wisata-wisata yang terdapat di kota Lamongan. Kira-kira wisata mana nih yang sudah pernah sobat Boombastis kunjungi?

Sumber,

Posting Komentar

0 Komentar