About

Header Ads

Wisata Malang, 7. Pantai Balekambang

Wisata Malang, 7. Pantai Balekambang

10 Tempat Wisata di Malang Yang Sebaiknya Dikunjungi

Batu Night Spectacular
Share ke teman kamu

Apa yang terpikirkan oleh Anda saat mendengar kata Malang? Sejuk? Benar. Malang berada di daerah pegunungan, sehingga membuat udaranya relatif sejuk dan menjadikannya salah satu tempat tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Apel? Benar. Buah ini telah menjadi ikon kabupaten ini. Apel bisa dengan mudah Anda temui di sini, mulai dari pekarangan pribadi milik warga setempat, sampai dengan perkebunan dan agrowisata besar.

Apa lagi yang menarik dari Malang? Agar tak mengenal Malang hanya dari sejuk dan apelnya, berikut ini rangkuman 10 tempat wisata di Malang yang sayang sekali jika dilewatkan:

7. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang

Pantai ini memiliki pura di atas pulau karang sama seperti Tanah Lot di Bali. Bedanya, pura di sini berukuran lebih kecil dan memang sengaja dibangun pada tahun 1985 oleh bupati Malang mengikuti desain Pura Tanah Lot. Mengikuti tempat wisata di Bali tersebut bukan berarti pantai ini tak menarik. Pura yang dihubungkan dengan jembatan beton sepanjang 100 meter ini terlihat cantik terutama pada saat senja.

Tak hanya pura yang menjadi daya tarik tempat wisata di Malang ini. Pantai Baleambang sendiri tak kalah cantik. Hamparan pasir dan ombak kecilnya pun menjadi pemandangan menarik. Anda bisa berenang atau sekadar bermain air di sini. Jika tak ingin basah, Anda bisa bersantai di pendopo, menyantap kuliner di warung atau berburu suvenir di toko sekitar pantai.

Sumber,

Posting Komentar

0 Komentar