About

Header Ads

93+ Wisata Situbondo, Air Terjun Setancak Situbondo Jawa Timur

93+ Wisata Situbondo, Wisata Baluran dan Kawah Ijen, Gunung Raung

Wisata Di Situbondo Jawa Timur – Situbondo terletak di daerah pesisir utara dari pulau Jawa, wilayahnya yang dikelilingi oleh deretan perkebunan tebu, tem-bakau, hutan lindung Baluran dan juga lokasi usaha perikanan membuat Situbondo terkenal sebagai salah satu tempat wisata agro di Jawa Timur. Dengan letaknya yang cukup strategis, tepatnya berada di tengah jalur transportasi darat jalur Jawa-Bali, membuat kegiatan perekonomian penduduknya tampak aktif. Situbondo mempunyai sebuah pelabuhan bernama Panarukan yang populer sebagai ujung timur dari jalur Jalan Raya Pos Anyer – Panarukan di pulau Jawa yang dulu dibangun oleh Daendels pada masa kolonial Belanda. Berikut 15 tempat wisata di Situbondo Jawa Timur.

93+ Wisata Situbondo, Air Terjun Setancak Situbondo Jawa Timur
Nama Air Terjun Setancak sendiri diambil dari nama daerah setempat yaitu wilayah ‘Tancak’, Dalam bahasa Madura, satancak sendiri berarti air yang memancar. Hal ini dapat menggambarkan asal mula terbentuknya air terjun Setancak yang secara tiba-tiba keluar dari dalam tanah.
 
Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 8 meter dan lebarnya mencapai 10 meter. Selain dapat menikmati pemandangan air terjun, di objek wisata ini para pengunjung akan disuguhi dengan berbagai pemandangan menarik lainnya, misalnya populasi burung Walet yang bersarang disamping air terjun. Air terjun Setancak ini adalah tempat pemandian bagi burung-burung walet. Kejadian menarik seperti ini bisa disaksikan pada sekitar jam 6 pagi dan juga pada sekitar jam 5 sore.



Sumber,
http://www.tempatwisatamu.com

Posting Komentar

0 Komentar