About

Header Ads

93+ Wisata Situbondo, Pantai Pathek Situbondo Jawa Timur

93+ Wisata Situbondo, Wisata Baluran dan Kawah Ijen, Gunung Raung

Wisata Di Situbondo Jawa Timur – Situbondo terletak di daerah pesisir utara dari pulau Jawa, wilayahnya yang dikelilingi oleh deretan perkebunan tebu, tem-bakau, hutan lindung Baluran dan juga lokasi usaha perikanan membuat Situbondo terkenal sebagai salah satu tempat wisata agro di Jawa Timur. Dengan letaknya yang cukup strategis, tepatnya berada di tengah jalur transportasi darat jalur Jawa-Bali, membuat kegiatan perekonomian penduduknya tampak aktif. Situbondo mempunyai sebuah pelabuhan bernama Panarukan yang populer sebagai ujung timur dari jalur Jalan Raya Pos Anyer – Panarukan di pulau Jawa yang dulu dibangun oleh Daendels pada masa kolonial Belanda. Berikut 15 tempat wisata di Situbondo Jawa Timur.

93+ Wisata Situbondo, Pantai Pathek Situbondo Jawa Timur
 
Pantai Pathek merupakan salah satu pantai yang dapat dikunjungi saat Anda berwisata di Kabupaten Situbondo. Letaknya sekitar 5 Km ke arah sebelah utara kota Situbondo. Pantai Pathek merupakan sebuah pantai yang masih cukup alami dan tidak terlalu ramai oleh wisatawan.


Pantai Pathek ini menawarkan keindahan alam yang eksotis dan cukup asri. Pesona sunset dan obyek bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang senang dengan wisata laut. Jika langit tidak sedang mendung, Anda bisa menyaksikan indahnya sunset di tempat ini.
 
Di jalan sebelah sisi barat dari lokasi Pantai Pathek, Anda bisa melihat sebuah saksi sejarah berupa jalan Anyer – Panarukan, yang telah dibangun pada zaman Belanda dulu. Lokasi Pantai Pathek tepatnya berada di desa Gelung, wilayah kecamatan Panarukan – Situbondo.


Sumber,
http://www.tempatwisatamu.com

Posting Komentar

0 Komentar