About

Header Ads

93+ Wisata Situbondo, Pelabuhan Jangkar Situbondo Jwa Timur


93+ Wisata Situbondo, Wisata Baluran dan Kawah Ijen, Gunung Raung

Wisata Di Situbondo Jawa Timur – Situbondo terletak di daerah pesisir utara dari pulau Jawa, wilayahnya yang dikelilingi oleh deretan perkebunan tebu, tem-bakau, hutan lindung Baluran dan juga lokasi usaha perikanan membuat Situbondo terkenal sebagai salah satu tempat wisata agro di Jawa Timur. Dengan letaknya yang cukup strategis, tepatnya berada di tengah jalur transportasi darat jalur Jawa-Bali, membuat kegiatan perekonomian penduduknya tampak aktif. Situbondo mempunyai sebuah pelabuhan bernama Panarukan yang populer sebagai ujung timur dari jalur Jalan Raya Pos Anyer – Panarukan di pulau Jawa yang dulu dibangun oleh Daendels pada masa kolonial Belanda. Berikut 15 tempat wisata di Situbondo Jawa Timur.

93+ Wisata Situbondo, Pelabuhan Jangkar Situbondo Jwa Timur
Pelabuhan Jangkar adalah pelabuhan utama di wilayah Kabupaten Situbondo dan juga merupakan pelabuhan yang memiliki daya tarik tersendiri sebab masih berbentuk pelabuhan tradisional di masa modern.
 
Pelabuhan Jangkar sendiri terletak di wilayah kecamatan Asembagus, sekitar 35 Km ke arah timur dari kota Situbondo. Di sekitar pelabuhan Jangkar, wisatawan yang datang dapat menikmati waktu dengan cara memancing, berjalan di tepi pantai, berenang ataupun melakukan pelayaran dari Situbondo menuju ke Kalianger – Madura.
 
Pelabuhan Jangkar merupakan tempat bersandar bagi perahu dengan tujuan ke sejumlah pulau dan juga kabupaten di Madura, misalnya seperti pulau Sapudi, Pulau Raas, Kangean dan juga Pulau Kalianget. Selain kapal ferri, ada juga kapal motor yang seluruhnya terbuat dari kayu.


Sumber,
http://www.tempatwisatamu.com

Posting Komentar

0 Komentar